Sabtu, 02 Juni 2018

9 Tempat Wisata Terbaru di Muna

Tempat wisata di raha kabupaten muna yang wajib dikunjungi dan rekomendari bagi para wisatawan, Pulau muna memiliki beberapa tempat wisata yang sangat indah, memiliki pantai yang cantik, danau yang biru nan indah, pantai dengan tebing dan pulau pulau kecil disekelilingnya serta batu karang yang menjulang yang terbentuk secara alami.
Muna terkenal dengan pantai indah dan danau rahasia yang jarang orang mengetahunya. 9 tempat wisata di muna diantaranya adalah :

1.  Pantai Bakealu  

@naim1218 Pantai Bakealu merupakan pantai cantik di Kabupaten Muna. Pantai dengan pasir putih bersih menyuguhkan keindahan yang eksotis. Pantai Bakealu merupakan pulau kecil dengan luas wilayah mencapai 12,32 hektar. Panjang garis pantainya sekitar 1,8 kilometer. Untuk menuju ketempat ini kamu harus menyebrangi laut dari pelabuhan Raha ke Pulau Bakealu yang dapat ditempuh 2 jam dengan perahu nelayan atau perahu yang disewakan masyarakat. Pantai Bakealu  terletak di desa Wakorumba, kec Wakorumba selatan Sulawesi Tenggara. Objek Wisata dengan keindahan pantai yang bersih dan nyaman. buat kamu yang belum berkunjung ketempat ini merupakan tempat wisata rekomendasi di kabupaten muna.
2.  Danau Moko

Danau moko merupakan danau air payau yang terletak di desa oempu kecamatan tongkuno, lokasi danau tidak terlalu jauh dari pantai walengkabola, Danau moko terkenal dengan danau air yang biru dan uniknya danau ini terdapat seekor penyu yang tinggal didalamnya, masyarakat sekitar memberi nama penyu ini dengan sebutan BENTO, Hewan ini sangat lucu dan ramah, bagi siapa yang berkunjung ke danau ini akan melihat dan berenang bersama si Penyu.  Ketika penyu ini muncul kepermukaan, setiap pengunjung yang berenang pasti akan mangambil foto bareng si BENTO. Danau dengan keindahanya dapat dinikmati dengan berenang atau lompat di ketinggian sekitar danau dengan memanjat  pohon pohon sekitar danau untuk terjun bebas ke dadalam danau. Tempat wisata yang masih terjaga, dilindungi dan alami ini masih minim fasilitas publik seperti MCK.
Lokasi Danau Moko Sekitar 60 KM dari pusat kota muna, dapat ditempuh 50 Menit perjalanan darat.
3. Danau Napabale

Danau Napabale merupakan tempat wisata yang terkenal di muna, danau napabale atau pantai napabale memili danau dan pantai yang indah dan air yang biru dapat dijadikan tempat rekreasi bersama teman, keluarga di akhir pekan. danau ini memiliki terowongan yang menghubungkan danau dan pantai napabale ketika air laut surut maka terowongan ini terbuka dan dapat di lalui namun ketika air laut pasang terowongan ini akan tertup oleh air sehingga bagi siapa saja pengunjung harap berhati-hati ketika melalui terowongan ini karena bisa jadi kamu akan terjebak didalamnya. Bagi yang hobi berenang tempat ini cocok untuk itu dan pengunjung dapat menyewa perahu untuk berkeliling di area danau menikmati indahnya danau napabale. Danau napabale terletak di desa lohia, 25 KM dari kota muna dapat di tempuh 20 Menit perjalan dengan kendaraan darat. Indahnya danau dengan tebing dan pulau-pulau kecil disekelilingnya menambah ke eksotisan tempat ini.
@naim1218 
Bagi yang hobi foto danau napabale memiliki puncak tertinggi yang menyuguhkan panorama yang sangat indah terlihat bukit dan tebing kawasan danau dari atas menambah keindahan tempat wisata ini. pengunjung dapat menambil foto dengan latar bukit yang hijau.
4.  Danau Ubur Ubur 

Danau ubur ubur merupakan tempat wisata favorit di pulau muna,  dinamakan danau ubur ubur karena didalam danau ini terdapat ribuan ubur ubur yang hidup. Uniknya ubur ubur yang ada danau ini tidak menyengat sehingga para pengunjung tidak perlu khawatir tersengat. Bagi yang hobi snorkling pengunjung dapat menikmati keindahan bawah laut, berenang bersama ubur menyugugkan pengalaman tersediri, lokasi danau ubur ubur berdekatan dengan danau napabale pengunjung harus menempuh medan yang sulit untuk sampai ke lokasi ini  namun perjuangan untuk sampai ke danau ini akan terobati dengan indahnya tempat wisata ini. Danau ubur ubur terlatak didesa lohia kecamatan lohia, dapat ditempuh 25 menit dari pusat kota muna.
5. Pantai Walengkabola

Tempat Wisata di muna selanjutnya adalah pantai walengkabola, pantai dengan pasir putih halus yang terjaga menjadi daya tarik penujung yang datang ke tempat ini.
Hamparan pasir putih dan pantai yang biru serta tiupan angin yang sejuk. pengunjung dapat menikmati hempasan ombak air laut yang biru. Tempat wisata rekomendasi bagi yang hobi snorkling karena memiliki keindahan dasar pantai yang cantik. Perahu parahu nelayan disewakan untuk para pengunjung berkeliling menyusuri indahnya pantai walenkabola. Pantai walengkabola terletak di desa oempu kecamatan tongkuno, 50 KM dari kota raha.

BACA JUGA : Rumah Adat Masyarakat Muna
6.  Pantai Meleura

Pantai Meleura merupakan tempat wisata yang hits di kabupaten muna dengan keindahan pantai dan laut yang cantik. Pantai tak berpasir dengan bukit bukit dan pulau disekitar pantai menambah keindahan pantai. Para pengunjung dapat menikmati pantai dengan menyewa perahu nelayan menyusuri dan menikmati kesejukan pantai. Pengunjung dapat berenang dan menyelam disediakan beberapa perlengkapan renang yang disewakan. Pantai dengan sejuta keindahan tak kalah indah dengan raja ampat papua. Bahkan pantai meleura disebut sebut sebagai raja ampatnya sulawesi.
Pantai meleura berlokasi di desa lohia kecamatan lohia, 25 KM dari kota muna. Perjalan darat dapat di temput +- 20 Menit.  Karena keindahannya meleura pernah dijadiakn tempat syuting jempatan pensil. Yang Aktornya Kevin Kagum dengan pantai meleura.
Terdapat beberapa spot -spot menarik untuk berfoto . Yang bakalan pengunjung tidak akan dilupakan apabila sudah pernah ke tempat wisata ini. Bagi kamu yang belum ketempat ini, merupakan tempat wisata rekomendasi untuk dikunjungi.

7.  Gua Liangkabori

Tempat Wisata rekomendasi untuk kamu yang hobi meneliti peninggalan zaman prasejarah di pulau muna, dimana zaman itu masyarakat masih menganut kepercayaan animisme dan dinamisme. Di dinding -dinding banyak ornament-ornament yang berupa lukisan yang mengambarkan aktivitas aktivitas masyarakat pada zaman purba seperti gambar perahu, bintang, berburu, bercocok tanam. Uniknya gua ini terdapat lubang rahasia yang masyarakat sekitar menyebutnya sebagai lubang tak berujung. Bagi pengunjung yang baru pertama kali ketempat ini dapat menyewa pemandu wisata melihat dan menyusuri lingkungan gua yang konon gua ini penuh peninggalan sejarah yang panjang, sejak zaman puba kala dimana belum mengenal kehidupan modern. gua liangkabori terletak di desa Masalili, Kecamatan Lohia sekitar 12 KM dari kota raha.

8.  Puncak Wakila

#potretsultra 
 Tempat Wisata yang baru baru ini ramai di kunjungi banyak orang. Terletak di desa masalili kecamatan lohia. Puncak wakila merupakan tempat wisata yang terbentuk oleh kreatifitas masyarakat sekitar yang menyulap bukit yang indah menjadi tempat spot yang indah untuk berfoto di puncak. Terdapat beberapa tempat menarik untuk di coba misalnya gembok cinta, mekar bunga, gubuk cinta, burung garuda dan lain-lain. Walau tergolong tempat wisata yang baru namun tempat ini cukup menyita perhatian banyak orang bahkan setiap harinya ribuan orang datang ke sini. Dengan wahana yang spot yang bermacam-macam  menjadi daya tarik tersendiri sehingga puncak wakila menjadi tempat wisata puncak rekomendasi di pulau muna.
Lokasi puncak wakila dapat di tempuh 15 menit dari pusat kota raha berada di desa kondongia kecamatan lohia. Tempatnya yang unik dapat menikmati keindahan kota raha dari atas puncak ini.

9. Danau Randano Ghaghe



Danau tersembunyi di pulau muna yang menjadi tempat wisata favorit. Lokasi dan medan yang sulit menuju ke tempat ini sangat menantang. Karena belum dibukanya jalan akses ketempat ini sehingga kamu harus menempuh medan yang sulit untuk sampai kesini. Danau randano ngange merupakan danau yang mungkin belum banyak orang mengenalnya namun tempat wisata ini menyugukan keidahan yang berbeda dibanding dengan tempat wista lainya. Lokasi yang masih alami dan terjaga menjadikan danau ini menarik untuk di kunjungi. Pengunjung dapat menikmati indahnya danau dengan berenang atau snorkling. Lokasinya berda di desa lalemba kecamatan tongkuno kabupaten muna dapat ditempuh dengan kendaraan darat 50 menit dari pusat kota raha.

SUMBER : MUNAPOS.COM

Related Posts

Ad Placement