Sabtu, 03 Oktober 2020

Bandara Sugimanuru Muna Siap Menyambut Wisatawan

Bandara Sugimanuru Muna Siap Menyambut Wisatawan yang Berkunjung ke Pulau Muna

Bandar udara muna sugimanuru merupakan bandar udara satu satunya di pulau muna terletak di kabupaten muna barat, bandar udara sugimanuru menjadi bandar udara yang dipakai 3 kabupaten di pulau muna yaitu kabupaten muna, kab. muna barat dan kab. buton tengah. bandar udara sugimanuru memiliki ukuran landasan 2900 x 90 Meter, melayani rute raha/muna-makassar dan makassar - raha/muna.

bandara sugimanuru terelak di kusambi kab. muna barat sekitar 25 km dari kota raha. jenis pesawat yang melayani rute muna-makassar dan sebaliknya biasanya jenis ATR 72-600 masih tergolong pesawat kecil.

jadwal penerbangan dari muna ke makassar sekitar hari pukul 14.00 wita dan jadwal pesawat dari makassar ke raha/muna yaitu pukul 12.00 wita. pesawat tidak ada yang stay di bandara sugimanuru tapi menunggu kedatangan pesawat dari makassar terlebih dahulu.

bandara udara sugimanuru diresmikan pada tanggal 18 desember 2017 oleh  Direktur Bandar Udara Ir Bintang Hidayat bersama bupati muna barat LM. Rajiun Tumada dan Wakil Bupati Muna Barat Malik Ditu.

Bandar udara sugimanuru menjadi badar udara kebanggan masyarakat muna karena memudahkan masyarakat yang ingin keluar daerah tidak perlu lagi ke kendari untuk melakukan penerbangan udara. 

bandar udara sugimanuru muna menjadi ikon baru pembangunan di wilayah kabupaten muna serta memajukan pariwisata di wilayah pulau muna serta memudahkan wisatawan melakukan mobilisasi.

kab. muna kini menjadi tujuan destinasi wisata di indonesia karena kemudahan trasportasi udara yang mendukung dengan adanya bandar udara sugimanuru. Bandara Sugimanuru Muna Siap Menjambut Wisatawan dari berbagai daerah.


Related Posts

Ad Placement